Blogroll

Rabu, 30 Januari 2013

Duel Elclasico Perdana di tahun 2013 Berakhir Seri

  El Clasico perdana tahun 2013 yang tersaji di semifinal Copa del Rey leg pertama berakhir imbang. Real Madrid dan Barcelona bermain 1-1 di Santiago Bernabeu.
Bermain di kandang Madrid, Kamis (31/1), Barca unggul terlebih dahulu lewat finishing Cesc Fabregas. Pasukan Jose Mourinho menyamakan kedudukan melalui sundulan Raphael Varane. Semua gol tercipta di babak kedua.
Babak pertama El Clasico berjalan imbang, sama kuat, dan tanpa satu gol pun yang tercipta. Madrid dan Barcelona sama-sama menciptakan beberapa peluang di 45 menit awal. Karim Benzema dan Jordi Alba mendapatkan kesempatan terbaik, tapi gagal menaklukkan Jose Pinto maupun Diego Lopez, begitu pula tendangan Xavi yang masih diblok Varane di garis gawang.
Skor 0-0 dan sedikit ketegangan antara Xabi Alonso dengan Dani Alves beberapa menit sebelum jeda menjadi penutup drama di babak awal.
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama belum bisa menunjukkan keahlian terbaik mereka sepanjang babak pertama karena ruang geraknya dibatasi oleh para pemain lawan. Varane lah yang paling bersinar. Bek sentral 19 tahun itu tampil solid mengawal lini belakang Madrid sekaligus meng-cover rekannya, Ricardo Carvalho.
Babak kedua, Barcelona langsung menggebrak. Hanya butuh lima menit bagi Barcelona untuk memecah kebuntuan ketika Messi berhasil mencuri bola sapuan Madrid dan menyodorkan bola pada Fabregas, yang kemudian menyarangkannya ke sudut kanan bawah gawang Lopez.
Tertinggal satu gol, Mourinho pun memasukkan Luka Modric dan Gonzalo Higuain untuk mengganti Callejon serta Benzema.
Madrid tampil lebih percaya diri, tapi Barcelona lah yang kembali mendapat peluang emas pada menit 42. Pedro, yang melakoni pertandingan ke-200 untuk Barcelona, berhasil lolos sampai one on one dengan Lopez, tapi tendangannya masih melebar.
Usaha Madrid untuk menyamakan kedudukan, setelah Ronaldo dua kali melewatkan kesempatan dan sebuah gol Messi dianulir akibat offside, akhirnya membuahkan hasil pada menit 81. Adalah Varane yang meruntuhkan pertahanan Barcelona dengan sundulan meneruskan crossing Mesut Ozil dari sayap kanan.
Kedua kubu gencar menekan di penghujung laga. Diego Lopez bermain gemilang dalam debut keduanya untuk Madrid, termasuk menepis tendangan Alba pada menit 88. Peluang Ozil di menit-menit pemungkas juga kandas oleh Puyol, dan skor 1-1- pun bertahan hingga peluit panjang.
Madrid, yang tak terkalahkan dalam 32 laga kandang di semua ajang, maupun Barcelona bisa dibilang masih sama-sama berpeluang lolos ke final. Penentuannya adalah pada leg kedua di Camp Nou 27 Februari mendatang.
Susunan pemain Madrid: Lopez; Essien, Carvalho (kuning 16"), Varane, Arbeloa; Khedira, Alonso (kuning 90"); Callejon (kuning 42"), Ozil, Ronaldo; Benzema (Higuain 63").
Cadangan: Adan, Kaka, Marcelo, Albiol, Modric (Modric 58"), Higuain, Morata.
Susunan pemain Barcelona: Pinto; Alves (kuning 72"), Pique (kuning 1"), Puyol (kuning 81"), Alba; Busquets, Xavi, Fabregas (Thiago 85"); Iniesta, Messi, Pedro (Alexis 76").
Cadangan: Valdes, Villa, Alexis, Song, Thiago, Mascherano, Adriano. (bola/gia)

0 komentar:

Posting Komentar